intagram       ffbb       twitter       Youtube 

Header Web 2023

SELAMAT DATANG DI WEBSITE PENGADILAN AGAMA NAMLEA

Website ini adalah wujud komitmen kami dalam rangka menunjang keterbukaan informasi bagi masyarakat luas khususnya bagi para pencari keadilan di wilayah Kabupaten Buru
SELAMAT DATANG DI WEBSITE PENGADILAN AGAMA NAMLEA

ASN BER-AKHLAK

Fondasi Baru Bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pengadilan Agama Namlea
ASN BER-AKHLAK

PROGRAM PRIORITAS DITJEN BADILAG MA RI 2024

Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama telah menetapkan program prioritas Tahun 2024 menuju peradilan agama modern berkelas dunia
PROGRAM PRIORITAS DITJEN BADILAG MA RI 2024

APLIKASI SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini
APLIKASI SIPP

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan di bawahnya
SIWAS

E-COURT

e-Court adalah layanan bagi pengguna terdaftar untuk pendaftaran perkara secara Online. Mendapatkan taksiran panjar biaya perkara, pembayaran secara Online, dan pemanggilan yang dilakukan secara elektronik. e-Filling (Pendaftaran perkara Online di Pengadilan) e-Payment (Pembayaran panjar biaya perkara Online) e-Summons (Pemanggilan pihak secara Online)
E-COURT

TUTORIAL PENYELESAIAN GUGATAN EKONOMI SYARIAH

Video yang berisi tentang cara penyelesaian perkara ekonomi syariah dengan acara yang sederhana
TUTORIAL PENYELESAIAN GUGATAN EKONOMI SYARIAH

Written by Haidir Alhamid on . Hits: 728

Peringatan HUT Mahkamah Agung RI yang ke-77

Bersama Pengadilan Agama Namlea  dan Pengadilan Negeri Namlea


       Namlea – Jumat (19/08/2022), Seluruh Aparatur Pengadilan Agama dan Pengadilan Negeri Namlea memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Mahkamah Agung ke-77 dengan pelaksanaan Upacara bersama di Lapangan Pengadilan Negeri Namlea yang dimulai pukul 08.00 WIT dengan dibuka oleh Nurjana La Adili, S.Kes selaku Master of Ceremony (MC) serta masuknya Pemimpin Upacara oleh Semyan Latupeirissa, A.Md. Pelaksanaan Upacara juga dihadiri oleh seluruh Anggota Dharmayukti Karini Cabang Namlea. Ketua Pengadilan Agama Namlea – Siti Zainab Pelupessy, S.H.I., M.H. menjadi Pembina Upacara pada peringatan kali ini.

HUT MARI 77

       Setelah Pembacaan Pancasila oleh Pembina Upacara dan diikuti oleh seluruh peserta Upacara, susunan upacara dilanjutkan dengan pembacaan Visi dan Misi Mahkamah Agung RI oleh Nining, S.Kom. Setelah MC memberikan aba-aba kepada Pemimpin Upacara untuk mengistirahatkan peserta upacara, Pembina Upacara menyampaikan amanatnya. Beliau menyampaikan pidato Ketua Mahkamah Agung RI – Dr. H. Muhammad Syarifuddin SH., M.H dalam rangka memperingati HUT Mahkamah Agung RI ke-77. 

HUT MARI 77 1

       Dalam pidatonya, Ketua MA menyampaikan untuk terus bangkit dari dampak pandemi yang telah dialami kurang lebih tiga tahun terakhir, dimana juga merupakan tema HUT MA RI ke-77, “Bangkit Bersama, Tegakkan Keadilan”. Ucapan syukur tidak lupa beliau sampaikan karena pada HUT MA Ri ke-77 ini kita dapat kembali memperingati seperti saat sebelum pandemi, walaupun tetap harus berhati-hati karena pandemi virus corona belum benar-benar hilang. Beliau berpesan kepada seluruh warga peradilan untuk terus tanggap terhadap perkembangan Teknologi, mengingat Mahkamah Agung telah banyak menciptakan berbagai macam aplikasi untuk mempermudah aparaturnya dalam memberikan layanan yang terbaik kepada pencari keadilan, serta mempermudah para pencari keadilan dalam mendapatkan layananan di pengadilan. Dengan berbagai upaya dan inovasi yang dikeluarkan oleh MA RI, banyak juga penghargaan yang diterima. 

HUT MARI 77 2

       Tak hanya itu pada tahun ini, Mahkamah Agung juga akan memberikan anugerah Mahkamah Agung Tahun 2022 kepada pihak-pihak yang telah menunjukan prestasi di bidang penyelenggraan peradilan dan pelayanan keterbukaan informasi publik untuk lima jenis katagori sebagai berikut: 1. Anugerah dalam pelaksanaan dan pemanfaatan Gugatan Sederhana terbaik; 2. Anugerah dalam Pelaksanaan dan Pemanfaatan Peradilan Elektronik terbaik; 3. Anugerah dalam Pelaksanaan Mediasi terbaik; 4. Anugerah Pelaksanaan Eksekusi terbaik; dan 5. Anugerah pelaksanaan Keterbukaan Informasi Publik terbaik.

HUT MARI 77 3

       Beliau juga menambahkan, peringatan Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung RI ke-77 ini juga diperingati dengan pemutaran film “Pesan Bermakna Jilid 2” serta Jalan Sehat pada 20 Agustus 2022 di Monas, Jakarta Pusat. Selain itu, juga aka nada Pagelaran Seni Wayang Kulit, yang dapat disaksikan oleh seluruh warga peradilan di daerah DKI Jakarta dan sekitarnya.

       Pada tahun ini, Mahkamah Agung RI juga membuka Program Duta Peradilan. Duta Peradilan Indonesia yang terpilih adalah mahasiswa/mahasiswi terbaik dari 351 Perguruan Tinggi yang tersebar di 33 propinsi berdasarkan hasil  seleksi yang sangat ketat. Selain itu, dengan penyelenggaraan program Duta Peradilan Indonesia ini diharapkan mampu menumbuhkan kecintaan masyarakat dan insan pendidikan kepada Mahkamah Agung dan lembaga peradilan, sehingga akan mendorong minat para mahasiswa/mahasiswi terbaik di seluruh Indonesia untuk menjadi hakim dan aparatur peradilan. Diakhir pidatonya, Ketua MA RI menyampaikan untuk tetap waspada terhadap wabah Covid-19.

       Setelah penyampaian amanat oleh Pembina Upacara, susunan upacara dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Ismail Paisuly, S.H. Upacara berakhir pukul 08:50 WIT. Kegiatan dilanjutkan dengan foto bersama seluruh Aparatur Pengadilan Agama dan Pengadilan Negeri.

HUT MARI 77 4

       Peringatan HUT MA RI ke-77 dilanjutkan dengan kegiatan Penyerahan Bantuan Dana Beasiswa kepada anak-anak dari Apartur Pengadilan Agama dan Pengadilan Negeri Namlea. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dharmayukti Karini Cabang Namlea yang mengangkat tema “Melalui Program Bantuan Dana Beasiswa (BDBS) Kita Tingkatkan Kepedulian Untuk Mewujudkan Generasi Emas Warga Peradilan”.

       Acara Pemberian Beasiswa ini bertujuan untuk meningkatkan prestasi anak-anak dari Aparatur Peradilan di Namlea, agar mereka terdorong semangatnya untuk terus berprestasi, maka dari itu Dharmayukti Karini Cabang Namlea menginisiasi kegaiatan ini. 

HUT MARI 77 5

       Acara dibuka dengan sambutan dari Wakil Ketua Pengadilan Negeri Namlea -- Zamzam Ilmi, S.H. Acara dilanjutkan dengan laporan dari Ketua Pelaksana Kegiatan – Ibu Erna Syarif. Adapun sumber dana beasiswa ini yakni dari Hakim, Pejabat Fungsional, serta Pejabat Struktural Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama Namlea.

      Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan Bantuan Beasiswa kepada perwakilan anak-anak Aparatur Peradilan Namlea. Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri dan Ketua Pengadilan Agama Namlea serta para Hakim Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama Namlea. 

HUT MARI 77 7

Setelah pelaksanaan acara BDBS, Peringatan HUT MA RI ke-77 dilanjutkan dengan Tasyakuran dan Doa Bersama serta pemotongan tumpeng. Writter (Ray H.A)

Add comment


Security code
Refresh

 FB  Twit  IG  Utube

Hubungi Kami

 Pengadilan Agama Namlea

  Jln. Adam Pattisahusiwa

Telp: 0913-2327225

 WhatsApp: 0813-1708-5780

Kantor: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

  Website: www.pa-namlea.go.id

Ikuti Medsos Kami:  Instagram

 Facebook  Twitter  Youtube

Pengadilan Agama Namlea © 2022 💫HR7