intagram       ffbb       twitter       Youtube 

Header Web 2023

SELAMAT DATANG DI WEBSITE PENGADILAN AGAMA NAMLEA

Website ini adalah wujud komitmen kami dalam rangka menunjang keterbukaan informasi bagi masyarakat luas khususnya bagi para pencari keadilan di wilayah Kabupaten Buru
SELAMAT DATANG DI WEBSITE PENGADILAN AGAMA NAMLEA

ASN BER-AKHLAK

Fondasi Baru Bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pengadilan Agama Namlea
ASN BER-AKHLAK

PROGRAM PRIORITAS DITJEN BADILAG MA RI 2024

Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama telah menetapkan program prioritas Tahun 2024 menuju peradilan agama modern berkelas dunia
PROGRAM PRIORITAS DITJEN BADILAG MA RI 2024

APLIKASI SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini
APLIKASI SIPP

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan di bawahnya
SIWAS

E-COURT

e-Court adalah layanan bagi pengguna terdaftar untuk pendaftaran perkara secara Online. Mendapatkan taksiran panjar biaya perkara, pembayaran secara Online, dan pemanggilan yang dilakukan secara elektronik. e-Filling (Pendaftaran perkara Online di Pengadilan) e-Payment (Pembayaran panjar biaya perkara Online) e-Summons (Pemanggilan pihak secara Online)
E-COURT

TUTORIAL PENYELESAIAN GUGATAN EKONOMI SYARIAH

Video yang berisi tentang cara penyelesaian perkara ekonomi syariah dengan acara yang sederhana
TUTORIAL PENYELESAIAN GUGATAN EKONOMI SYARIAH

Written by Haidir Alhamid on . Hits: 650

Apel Pagi Sekaligus Pembinaan Oleh 
Ketua Pengadilan Agama Namlea

  

IMG 20220523 080025 Copy

Namlea – Senin (23/05/2022), Apel pagi yang diadakan di Halaman Kantor Pengadilan Agama Namlea dengan Ketua Pengadilan Agama Namlea - Siti Zainab Pelupessy, SHI., MH., sebagai Pembina Apel serta dihadiri oleh Seluruh Pegawai Pengadilan Agama Namlea pada pukul 08.00 WIT. Ketua Pengadilan Agama Namlea memberikan amanat pada kesempatan apel tersebut memaparkan hasil Diskusi Hukum yang diadakan oleh Pengadilan Tinggi Agama Ambon pada Jumat (20/05/2022)

Beliau memaparkan beberapa point yang disampaikan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Ambon - Drs. H. M. Shaleh, M.Hum. serta jajaran pimpinan Pengadilan Tinggi Agama Ambon kepada pengadilan agama tingkat pertama di bawah Pengadilan Tinggi Agama Ambon. Pesan tersebut berkaitan dengan program serta aplikasi inovasi yang akan dilaksanakan Pengadilan Tinggi Agama Ambon.

      Pengadilan Tinggi Agama Ambon akan melaksanakan beberapa program yang akan diterapkan pada pengadilan agama tingkat pertama di bawahnya, antara lain: Zoom Meeting Bimtek Kepaniteraan pada tanggal 6 – 7 Juni 2022 di satuan kerja masing-masing mengenai E-Court, Penerimaan Negara Bukan Pajak, serta Buku Difabel; Dibuatnya SK Tim Pemeriksaan Berkas perkara secara elektronik dan fisik dengan diketuai oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama/Hakim Senior, Panitera, Panitera Muda Gugatan, serta Tim IT; Penyeragaman  Berkas Perkara Tingkat Banding; Himbauan untuk memperioritaskan Pendaftaran Perkara secara E-Court dan Gugatan Mandiri; dan Pemasangan Kode Etik Hakim, Panitera Pengganti, serta pegawai pada pojok website pengadilan.

IMG 20220523 080100 Copy

Selain program yang telah disebutkan, Pengadilan Tinggi Agama Ambon juga meluncurkan 4 Aplikasi Inovasi yang akan diterapkan pada pengadilan agama tingkat pertama di bawahnya antara lain: i-SMAIL (Integrated System Mailing), merupakan aplikasi yang terkoneksi antara Pengadilan Tinggi Agama Ambon dan pengadilan agama di bawahnya untuk keperluan surat-menyurat; REMIS (Re-payment Monitoring System), aplikasi ini berfungsi untuk pengembalian sisa panjar yang langsung dikirimkan ke rekening pihak terkait; SIMONDEGA (System Monitoring Delegation), merupakan aplikasi yang melaksanakan monitoring panggilan delegasi masuk dan delegasi keluar; e-Era (Electronic  Employee Rest Attendance), aplikasi yang berfungsi melakukan presensi istirahat pegawai secara elektronik yang hanya dapat dilakukan menggunakan wi-fi/jaringan kantor.

Beliau juga mengharapkan agar pengadilan agama tingkat pertama di bawahnya untuk mulai melaksanakan PTSP Mobile, dimana pengadilan agama aktif membantu masyarakat dalam membuat gugatan mandiri pada masing-masing kantor desa. Terkait teknis program ini, akan dibicarakan lebih lanjut.

    Ketua Pengadilan Tinggi Agama Ambon juga menghimbau kepada seluruh pengadilan agama tingkat pertama di bawahnya untuk terus berinovasi menciptakan terobosan-terobosan aplikasi baru, yang nantinya dapat menjadi pendukung dalam pengajuan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) pada masing-masing satuan kerja. Pengadilan Tinggi Agama Ambon juga akan membentuk Tim Developmen untuk membantu masing-masing satuan kerja dalam mendevelop aplikasi yang akan dibuat.

Apel 2

     Program dan aplikasi inovasi yang akan dikeluarkan oleh Pengadilan Tinggi Agama Ambon serta himbauan yang dikeluarkan ini harapannya dapat meningkatkan kualitas layanan satuan kerja kepada masyarakat pencari keadilan. Harapan Ketua Pengadilan Agama Namlea "bagi seluruh karyawan/karyawati untuk lebih meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia, serta lebih memperhatikan pemberian  pelayanan prima bagi pencari keadilan. semoga di tahun 2022 ini Pengadilan Agama Namlea dapat meraih WBK".

Add comment


Security code
Refresh

 FB  Twit  IG  Utube

Hubungi Kami

 Pengadilan Agama Namlea

  Jln. Adam Pattisahusiwa

Telp: 0913-2327225

 WhatsApp: 0813-1708-5780

Kantor: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

  Website: www.pa-namlea.go.id

Ikuti Medsos Kami:  Instagram

 Facebook  Twitter  Youtube

Pengadilan Agama Namlea © 2022 💫HR7